Wow!! 39 Kapal Yahtc dari 9 Negara Kembali Hiasi Pantai Teluk Selahang Natuna - lensa batam

Random Posts

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 27 Juli 2018

Wow!! 39 Kapal Yahtc dari 9 Negara Kembali Hiasi Pantai Teluk Selahang Natuna



NATUNA – Sejumlah Even Besar di Natuna akan segera di mulai, seperti kedatangan rombongan Sail Anambas to Natuna yang merupakam agenda pariwisata Nasional yang di yang di susun oleh Pariwisata Republik Indonesia Sendiri.
Sedikitnya 39 Kapal Yahtc dari 9 Negara asing rencananya pada tanggal 6 hingga 12 Juni mendatang akan menghiasi pantai Teluk Selahang Kecamatan Bunguran Timur Laut. Telak Selahang memang sengaja di pilih oleh para peserta Sail Anambas to Natuna karena merupakan daerah pantai yang berhdapan langsunh dengan pulau Senoa.
Terkait hal tersebut, Erson Gempa Apriandi saat Konfrensi Pers gelar Event Wisata dengan para Awak Media yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Onlain Indonesia (AJOI) Kabupaten Natuna di ruangan kerjanya menerangkan, Even Sail tersebut adalah merupakan agenda bagi Malaysia sendiri, sehingga Bagi Indonesia hanya bisa mengikuti kapan kegiatannya dilaksanakan. Senin, (28/05) Siang .
“Orang banyak bertanya kenapa kok kegiatannya harus bulan puasa dan dekat dengan waktu lebaran, saya katakan kegiatan ini sudah di tetapkan agendanya oleh Malaysia”, jelas Herson.
Dkatannya Erson, Untuk rombongan Sail Anambas to Natuna yang ikut di tahun2018 ini pesertanya melebihi tiga kali lipat dari tahun 2017 lalu , hal ini menandakan bahwa nilai jual wisata bahari Natuna memang sudah mulai naik dan di sukai oleh Touris Mancanegara.
“Dalam agenda Sail Anambas to Natuna Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna sudah menyiapkan agenda penyambutan para peserta dengan mengunakan kapal Yacth akan di sambut oleh Bupati Natuna Hamid Rizal ,Wakil Bupati Natuna Hj.Ngesti Yuni. Dan pesertanya tahun ini bertambah 3 kali lipat dari tahun sebelumnya”, Katanya.
Lebih Jauh Ersonenjelaskan, Untuk penyambutan tamu peserta rombongan nanti rencananya akan suguhkan berbagai jenis Seni Budaya Natuna yang di kemas dalam bentuk Tarian Daerah Melayu Natuna , Kuliner serta menampilkan karya seni Sovenir Hendicraft Asli buatan Natuna.
“Saya lupa, nanti juga ada parade tarian Daerah akbar yang diikuti sedikitnya 400 orang peserta tari”, ujarnya
Erson berharap Dengan adanya kunjungan agenda Wisata Nasional bertaraf Internasional ini akan membawa dampak baik dalam pertumbuhan perekonomian masyarakat serta pengembangan dan promosi Parawisata Natuna kedepanya harapan Erson .
Diketahui setelah sukses menggelar even Sail Anambas to Natuna pada bulan depan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Natuna rencananya akan menggelar Festival Pualu Senoa. (Zal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here