Megawati Sangat Tertarik dengan Pencak Silat - lensa batam

Random Posts

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 29 Agustus 2018

Megawati Sangat Tertarik dengan Pencak Silat




LensaBatam - Jakarta ,Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyaksikan final pencak silat Asian Games 2018 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, Megawati datang karena menaruh perhatian besar terhadap olahraga itu."Ibu Megawati sangat tertarik menyaksikan pencak silat. Beliau menaruh perhatian besar terhadap olahraga yang sarat tradisi kebudayaan Indonesia tersebut," ucap Hasto dalam keterangannya, Rabu (29/8/2018).

Dia menceritakan, Presiden RI kelima itu sering mengatakan bahwa pencak silat ini nampaknya lembut. Namun mampu menampilkan kekuatan tersembunyi yang begitu indah dan secara tiba-tiba langsung menyerang basis pertahanan lawan.

Hasto menambahkan, pencak silat sudah menjadi perhatian dunia. Bahkan sudah difilmkan oleh rumah produksi Hollywood. Sementara, di bidang pertahanan, Kopassus juga membekali unit khususnya dengan kemampuan pencak silat yang dikenal hebat di dalam memadukan kekuatan batin dan olah kanuragan tersebut.

"Inilah yang makin membanggakan kita. PDIP sangat respek dan memberikan apresiasi tinggi atas kontribusi pencak silat sebagai pendulang medali emas Indonesia," ungkap Hasto.

Pihaknya berharap Indonesia bisa menjadi pusat pengembangan pencak silat dunia.
Sumber: Liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here