Kunker ke Sumut, Jokowi Dapat Gelar Adat dan Buka MTQ Nasional - lensa batam

Random Posts

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 06 Oktober 2018

Kunker ke Sumut, Jokowi Dapat Gelar Adat dan Buka MTQ Nasional


LensaBatam, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan istrinya, Iriana, pagi ini, Ahad, 7 Oktober 2018 bertolak ke Sumatera Utara untuk melakukan kunjungan kerja. Jokowi diagendakan bakal mendapat gelar adat dari Kesultanan Deli dan akan membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVII.

Rombongan Jokowi lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 07.30 WIB. Mereka tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada pukul 09.40 WIB.

Setibanya di Bandara Kualanamu, Jokowi dan rombongan disambut oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I/Bukit Barisan Mayor Jenderal M. Sabrar Fadhilah, dan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Inspektur Jenderal Agus Andrianto.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan Jokowi langsung menuju Istana Maimon, Kota Medan, untuk menerima penganugerahan gelar adat dari Kesultanan Deli.

Petang hari nanti, kata Bey, Jokowi meresmikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVII tahun 2018 di Arena Utama MTQ Nasional XXVII, Kota Medan. Seusai membuka MTQ Nasional XXVII, Jokowi dan rombongan menuju hotel di Kota Medan untuk bermalam dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana, yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsekal Muda Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayor Jenderal Suhartono.
Sumber:Tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here