Jokowi Terima Gelar Pinisepuh dari Paguyuban Pasundan - lensa batam

Random Posts

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 11 November 2018

Jokowi Terima Gelar Pinisepuh dari Paguyuban Pasundan


LensaBatam, Bandung - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima gelar Pinisepuh dari Paguyuban Pasundan. Gelar tersebut merupakan tanda atas jasanya mengembangkan budaya Pasundan. "Saya merasa sangat terhormat diberikan (gelar) Pinisepuh dari Paguyuban Pasundan," kata Jokowi di Jalan Sumatera, Bandung, Ahad, 11 November 2018.

Ketua Paguyuban Pasundan Didi Turmuzi mengatakan pinisepuh merupakan sosok orang yang penuh pengabdian dan berjasa kepada bangsa dan negara. Dia melihat Jokowi telah berkontrobusi bagi bangsa terutama warga Jawa Barat sehingga patut diberi penghargaan.

"Pak Jokowi adalah presiden yang membangun luar biasa di Jawa Barat, utamanya infrastruktur. Ini akan memberikan kesempatan yang banyak bagi masyarakat Jawa Barat untuk bisa layak hidup berkembang sebagaimana yang diharapkan kita semua," katanya.

Jokowi menerima gelar dengan mengenakan pakaian adat Sunda berwarna putih. Pakaiannya dilengkapi bendo berwarna senada. Sementara di pinggangnya melingkar kain batik.

Pemberian gelar dilakukan dengan proses penyematan pin kujang emas di dada kanan Jokowi oleh Didi Turmuzi. Selanjutnya Jokowi menerima kujang emas.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap penganugerahan gelar pinisepuh ini bisa membuat Jokowi semakin rajin berkunjung ke tanah pasundan. Dia berharap Jokowi mau memberi arahan dan nasehat. "Karena kami ini adalah 20 persen Republik Indonesia," kata dia. Jika Provinsi Jawa Barat damai, dia yakin Indonesia juga kondusif.
Sumber:Tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here